Sosialisasi Kamseltibcarlantas di Sekolah Melalui Kegiatan Upacara Hari Senin

polrespacitan.com. PACITAN. Kegiatan pembinaan dan penyuluhan sejak dini terus dilakukan satuan Lalu Lintas Polres Pacitan  guna menyampaikan pesan Kamseltibcarlantas dan pemahaman tentang pentingnya tertib berlalu lintas untuk kemanusiaan kepada anak anak sekolah tingkat Menengah. Kbo Lantas Ipda Susilo Dwi P sosialisasi Kamseltibcarlantas saat memimpin Upacara gari Senin di SMPN 3 Pacitan, Senin (15/1/2018).

Kegiatan menjadi irup di sekolah sekolah pada upacara hari Senin merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Pacitan sebagai salah satu cara mensosialisasikan Kamseltibcarlantas kepada para pelajar. Dalam penyuluhan tersebut Kbo Lalu Lintas mengajak kepada para pelajar untuk tertib berlalu lintas dengan tidak mengendarai sepeda motor ke sekolah karena belum cukup umur.

"Dengan pemahaman tentang pentingnya tertib berlalu lintas sejak dini akan tertanam kesadaran yang kuat jika sudah dewasa nanti, karena dari kecil sudah tahu aturan dan ilmunya, ungkap Ipda Susilo

Selain itu, Kbo Lalu Lintas juga menghimbau kepada para guru agar terus mengawasi dan memberikan pengetahuan pengetahuan tentang lalu lintas dan kamtibmas kepada anak anak didiknya, sehingga upaya pemeliharan kamtibmas dan kamseltibcarlantas bisa bersama sama diwujudkan. (hr)