Awas Pelaku Premanisme di Kota Kediri Siap-Siap Berhadapan dengan Tim Anti Bandit

Polresta Kediri – Tim Anti Bandit Polresta Kediri hari  ini dilaunching Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H. Tim yang mobile ini akan mengantisipasi segala macam kejahatan di wilayah hukum Polresta Kediri.

 

 

“Mereka jumlahnya ada 8 dan  sifatnya mobile,  beroperasi di jam-jam  padat, tempat keramaian ,  terminal, berkolaroborasi dengan Raimas Sabhara untuk melakukan tindakan dengan sasaran copet, jambret, sajam, miras dan gangguan masyarakat lainnya,” kata AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H, Senin (19/6).

 

Sementara itu disinggung soal tembak , Kapolresta Kediri AKBP Anthon menjelaskan hal tersebut merupakandiskresi kepolisian , “Kewenangan  tembak di tempat tergantung apabila membahayakan nyawanya  atau nyawa orang lain , meskipun resiko penembakan itu mati,” pungkasnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, tim anti bandit yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polresta Kediri AKP Ridwan Sahara,  telah bergerak melakukan operasi premanisme khususnya kepada juru parkir yang meminta uang pengguna parkir  melebihi kewajaran.

 

“Ada 40 orang kita kumpulkan untuk dilakukan pembinaan dan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. Sebab hal ini jelas-jelas melanggar perda tentang parkir dan juga melakukan tindakan premanisme,” kata AKP Ridwan Sahara.(res|aro)