2 Judoka Binaan Polres Trenggalek Juarai Kejurprov Jatim

Polres Trenggalek – Meskipun baru seusia jagung, Perkumpulan Judo Bhayangkara (PJB) Polres Trenggalek patut berbangga. Bagaimana tidak, 2 judoka PJB melalui Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Trenggalek berhasil meraih gelar juara dalam Kejurprov Jawa Timur Judo senior dan junior. Rabu (01/05)

Aditya Aji Prasetyo yang juga merupakan anggota Satsabhara Polres Trenggalek berpangkat Bripda ini meraih juara 3 kelas 81 Kg Senior setelah berhasil mengalahkan atlit dari Sidoarjo. Sedangkan Bima Ardiansyah meraih juara 3 kelas +50 Kg Junior setelah berhasil meraih point saat bertanding melawan atlit judo dari Kota Malang.

Keberhasilan PJB bersama PJSI Kabupaten Trenggalek dalam gelaran Kejurprov Jatim yang digelar di GOR SMA Terpadu Bojonegoro ini tak lepas dari kerja keras para tim pelatih dibawah asuhan Ipda Suyono S.H. dkk.

“Tidak ada persiapan khusus, hanya TC selama beberapa hari untuk mematangkan persiapan.” Ujar Ipda Suyono saat di konfirmasi via selular. Kamis (02/05)

Pihaknya menyadari bahwa PJB dan PJSI Trenggalek belum lama berdiri dibandingkan kota-kota lainnya. demikian pula dengan sarana prasarana latihan yang masih jauh dari kata ideal. Namun dengan tekad yang kuat didorong semangat yang tinggi dari para Judoka asuhannya, Ipda Suyono tak ragu-ragu untuk mengirimkan atlit terbaiknya.

“Melampaui dari ekpetasi yang kami bayangkan. Alhamdulillah 2 Judoka kita meraih juara” Jelas Ipda Suyono.

Sementara itu, Ketua PJSI Kabupaten Trenggalek yang juga menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Trenggalek Iptu Bambang Dwiyanto mengatakan, pihaknya sangat berbangga atas raihan juara Judoka asal Trenggalek. Hal ini membuktikan bahwa Trenggalek memiliki bibit-bibit unggul yang mampu bersaing dengan Judoka dari kota besar lainnya.

“Yang pasti menambah pengalaman bagi Judoka kita karena ini adalah kali pertama PJSI Trenggalek mengirimkan atlit di kancah Kejurprov. Kedepan akan lebih kita tingkatkan lagi dan saya optimis Judoka kita nantinya bisa tampil dan bertanding dalam Kejurnas” Kata Iptu Bambang

Atas capaian tersebut, PJSI Trenggalek berharap dukungan dan perhatian dari semua elemen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah dan KONI Trenggalek terkait dengan fasilitas maupun sarana prasarana latihan sehingga para Judoka binaan PJSI bisa lebih bersemangat dalam berlatih serta mencapai target prestasi yang diinginkan.

“Saya ucapkan selamat kepada 2 Judoka kita. Tetap semangat dan rendah hati. Ini adalah langkah awal untuk mencapai prestasi berikutnya. Teruslah berlatih dan bawa nama harum Trenggalek di kancah regional maupun nasional” Pesan Iptu Bambang