Napak Tilas Rute Jenderal Soedirman Sukses, Wakapolres Trenggalek Serahkan Hadiah Kepada Peserta

Polres Trenggalek - Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono S.S. menutup gelaran Long March Rute Gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-73. Penutupan dilaksanakan tepat dihalaman rumah persinggahan Jenderal Soedirman di desa Bodag Kecamatan Panggul. Sabtu (06/07).

Hadir dalam seremonial tersebut antara lain Pejabat Utama Polres Trenggalek, Muspika Kecamatan Panggul, keluarga besar dari Mochamad Ngabdi yang merupakan pemilik rumah bersejarah tersebut dan ratusan peserta Long March.

Dalam sambutannya, Kompol Agung mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sehingga berjalan lancar dan sukses.

“Berangkat dari Mapolres sampai titik finish lebih kurang membutuhkan waktu hapir 9 Jam dan Alhamdulillah tidak ada kendala apapun.” Jelas Kompol Agung.

Masih kata Kompol Agung, dengan kegiatan semacam ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kejuangan dan patriotisme kepada generasi muda seperti halnya Panglima Besar Jenderal Soedirman yang melakukan perjalanan gerilya dalam proses merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Rumah didepan kita ini adalah bukti sejarah perjuangan Jenderal Soedirman yang akan terus menjadi teladan bagi kita dan generasi yang akan datang.” Imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Agung menyerahkan hadiah 10 ekor kambing kepada para peserta long march yang dinyatakan sebagai pemenang disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

“Selamat kepada para pemenang. Hadiah ini hanyalah penyemangat, esensinya adalah bagaimana kita bisa merefleksikan kembali perjuangan dan meneladani nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme perjuangan Panglima Besar Soedirman” Pungkasnya.

Sebagai informasi, Long March itu sendiri diikuti sedikitnya 300 orang peserta yang terdiri dari 20 peserta beregu dan 78 peserta perorangan dengan usia termuda 11 tahun dan tertua 56 tahun ditambah peserta dari unsur TNI/Polri.

Peserta menempuh jarak 58,5 Km dengan rute start dari halaman Mapolres Trenggalek , jalan Soekarno-Hatta, Jalan Raya Karangan, melintasi jalan raya Kec Suruh,Dongko dan finish di rumah persinggahan Panglima Besar Jenderal Soedirman yang berada di Desa Bodag Kecamatan Panggul.

Adapun daftar nama-nama pemenang Long March Rute Gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 adalah sebagaimana dibawah ini;

Kategori Perorangan

1. H. Achmad Soleh, S.I.P., M.M. dari Malang

2. Cokro Sunarno, dari Wonogiri

3. Sujito, dari Trenggalek

4. Arip, dari Trenggalek

5. Sujito, dari Trenggalek

Kategori Beregu

1. Rutan Trenggalek

2. UD Dio Trenggalek

3. Afitya Bayu SB  Trenggalek

4. Ampibi Tulungagung

5. Saka Bhayangkara Watulimo