Olahraga Bersama, Cara Polres Trenggalek Jaga Persatuan dan Kerukunan Warga

Polres Trenggalek - Olahraga bersama Forkopimda dialun-alun Trenggalek berlangsung meriah. Ribuan warga yang hadir sangat antusias mengikuti acara yang diinisiasi oleh Polres Trenggalek ini yang dikemas dalam bentuk senam aerobik bersama. Minggu (07/07)

Sebuah panggung besar tepat dibawah  Tugu Pancasila disiapkan sebagai lokasi utama. Sementara di sisi kanan kiri panggung terpasang beberapa tenda kecil yang didalamnya telah disiapkan berbagai macam hidangan sebagai menu sarapan pagi.

Turut hadir dalam acara yang mengambil tema `Mari Bersatu Membangun Indonesia` disertai Tagar #kitasemuabersaudara tersebut, Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S., Kasdim 0806 Mayor inf. Sapto Tiarso S.Pd, Kepala OPD Pemkab Trenggalek, BNNK, Perhutani, Pimpinan Cabang BRI Yuanda Rahman, Pejabat utama Polres dan Kodim, Para kapolsek dan Danramil beserta anggota serta komunitas dan elemen masyarakat.

Kompol Agung dalam sambutannnya mengatakan, Kabupaten Trenggalek telah sukses menyelenggarakan Pileg dan Pilpres. Hal tersebut tentu tak lepas dari peran serta masyarakat yang memegang teguh persaudaraan dan kerukunan sebagai sesama anak bangsa. Perbedaan pilihan tidak semestinya menjadi pemecah belah masyarakat.

“Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancar. Harus kita pelihara terus kerukunan dan persaudaraan. Mari kita bergandeng tangan demi pembangunan bangsa Indonesia yang lebih baik.” Ucap Kompol Agung.

Lebih lanjut Kompol Agung mengungkapkan, pada hari Sabtu kemarin, Polres Trenggalek telah sukses mengadakan kegiatan Napak Tilas rute gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman yang menempuh jarak 58.5 km. Dimulai dari halaman Mapolres Trenggalek dan finisf di rumah singgah Panglima Soedirman yang terletak di desa Bodag Kecamatan Panggul dan diikuti oleh sedikitnya 300 orang peserta.  

“Kegiatan Napak Tilas merupakan upaya kita untuk menghayati perjuangan berat dari para pahlawan khususnya Panglima Besar Jenderal Soedirman dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.” Ujar Kompol Agung

“Mari kita saat bersama-sama mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif untuk kepentingan nusa, bangsa dan negara” Imbuhnya.

Tak ketinggalan, Kompol Agung juga mengucapkan selamat bertanding bagi seluruh atlet kabupaten Trenggalek yang saat sedang berjuang dan berlaga dalam Porprov 2019. Pihaknya berharap atlet dari Kabupaten Trenggalek berhasil meraih prestasi yang terbaik.

Dalam olahraga bersama tersebut dilaksanakan pula pembacaan dan penandatanganan deklarasi Indonesia Bersatu oleh jajaran Forkopimda dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.