Gerak Jalan HUT ke-74 RI, Polres Trenggalek Ikut Sertakan Peleton Polwan

Polres Trenggalek - Srikandi Polres Trenggalek turut ambil bagian berpartisipasi dalam lomba gerak jalan putri yang diselenggarakan oleh Pemkab Trenggalek dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Rabu (07/08).

Mengenakan seragam merah bertuliskan Polwan Polres Trenggalek dan celana tactical warna krem yang dipadukan dengan jilbab warna hitam lengkap dengan topi rimba membuat penampilan para srikandi yang didominasi oleh Baja Polwan ini  terlihat lebih gagah dan berwibawa tanpa mengurangi kesan feminin.

Bripda Rimma Agustin Puji Larasati yang sehari-hari bertugas di unit PPA Satreskrim didapuk sebagai komandan peleton nampak semangat memimpin rekan-rekan seprofesinya seraya menyanyikan lagu-lagu perjuangan sehingga langkah dan gerak tubuh menjadi lebih kompak dan seirama. Tak ketinggalan, yel-yel penyemangat pun kerap kali diteriakkan sepanjang perjalanan menuju finish.

Tak ayal, kehadiran peleton Polwan asuhan Iptu Radyati Putri Pradini, S.I.K yang juga menjabat sebagai Kanitregident Satlantas in menjadi salah satu peserta yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang menonton di sepanjang jalan.

Sementara itu, Perwira koordinator Polwan Polres Trenggalek Kompol Siti Munawaroh mengatakan, tidak ada persiapan khusus terkait lomba tersebut mengingat baris berbaris sudah menjadi santapan sehari-hari bagi seorang Polwan bahkan sejak masuk pendidikan.

“Latihan hanya dilakukan beberapa kali untuk melatih kekompakan dan keharmonisan gerakan” Ujar perwira menengah yang pernah menjabat sebagai Kabagsumda ini.

“Kalau soal baris berbaris, Polwan sudah terbiasa dan merupakan rutinitas sehari-hari di kantor” Imbuhnya

Sebagai informasi, Lomba gerak jalan ini dikuti oleh sedikitnya 28 peleton pelajar tingkat SMP, 29 pelajar SMA dan 41 peserta umum/kehormatan dan menempuh jarak kurang lebih 8 Km.

Titik start dimulai dari depan pendopo Kabupaten Trenggalek menuju jalan KH. Hasyim Asyari, jalan K.H. Agus Salim, jalan WR Supratman, melintas didepan Mapolres jalan Brigjen Sutran, jalan Soekarno-Hatta, jalan Setia Budi, jalan Basuki Rahmad, simpang 4 Nirwana kearah jalan Jaksa Agung Suprapto, jalan P. Diponegoro, Simpang 3 pasar sore dan finish kembali didepan Pendopo.

Agar berjalan lancar, Polres Trenggalek menurunkan sedikitnya 52 personel yang terbagi menjadi beberapa unit kecil. Mulai dari pengawalan oleh jajaran Satlantas, pengamanan sepanjang rute dan pengamanan tertutup yang bersifat mobile dari unit Satreskrim maupun Satintelkam.