Kapolres Trenggalek Serahkan Bantuan Solar Cell Kepada Rumah Apung Pantai Mutiara

Polres Trenggalek - Kepolisian Resort Trenggalek kembali memberikan bantuan solar cell kepada masyarakat. Kali ini bantuan diserahkan kepada pengelola wisata rumah apung yang berada di Pantai Mutiara Desa Tasik Madu Kecamatan Watulimo Trenggalek.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. disaksikan oleh Muspika Watulimo, Danpos Satpolair dan TNI AL Prigi, Kasatbinmas AKP Suyono, S.H., M.Hum., tiga pilar desa Tasikmadu serta pengelola wisata rumah apung. Sabtu (07/09)

“Pantai Mutiara ini merupakan salah satu icon wisata alam Kabupaten Trenggalek. Jadi kami berupaya membantu agar rumah apung tetap bisa dinikmati saat malam hari tentunya dengan penerangan yang memadai.” Ujar AKBP Didit

Solar cell tersebut, masih kata AKBP Didit merupakan rakitan dari anggota Polres Trenggalek sendiri yakni Aiptu Widarto yang juga menjabat sebagai Kasitipol.

“Semuanya dilakukan mandiri oleh Kasitipol bersama tim. Mulai dari perakitan sampai pemasangan instalasi listrik.” Imbuhnya

Bersamaan dengan penyerahan bantuan secara simbolis tersebut, AKBP Didit didampingi pejabat yang hadir melakukan pengecekan secara langsung untuk mengetahui apakah panel solar cell yang dipasang sudah berfungsi dengan baik.

“Alhamdulillah, semua berfungsi dan lampu yang dipasang juga menyala dengan terang.” Kata AKBP Didit.

AKBP Didit berharap dengan bantuan solar cell yang mampu menghasilkan energi listrik sebesar 500 Watt tersebut dapat meningkatkan jumlah wisatawan di rumah apung maupun pantai mutiara seiring dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat sekitar.