Kapolres Trenggalek Dukung Pengembangan Wisata Tebing Lingga

Polres Trenggalek - Kabupaten Trenggalek merupakan wilayah yang berada di pesisir selatan Jawa Timur. Kabupaten yang dikenal dengan sebutan Bumi Menak Sopal dan penghasil jajanan khas tempe kripik ini memiliki keindahan alam yang eksotik. Salah satunya adalah Wisata Tebing Lingga (WTL) yang berada di desa Nglebo Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek.

Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek sangat concern mendukung pengembangan wisata WTL sebagai salah satu icon wisata di Trenggalek. Bahkan Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bammbang Wibowo S, S.I.K., M.H. kerap mempromosikan dengan melakukan berbagai kegiatan di lokasi tersebut yang kemudian diunggah di akun media sosial miliknya.

Maka tak heran jika menjelang akhir masa tugas di Polres Trenggalek, perwira menengah alumni Akpol tahun 2000 ini didaulat sebagai penasehat keluarga besar Pokdarwis WTL. Prosesi pengukuhan tersebut digelar di area persawahan tak jauh dari lokasi WTL yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Suruh, Pengurus Bhayangkari Cabang Trenggalek, para Polwan Polres Trenggalek, tokoh masyarakat dan anggota Pokdarwis WTL. Minggu (08/09).

Dalam kesempatan tersebut AKBP Didit berkenan menandatangani harapan dan aspirasi masyarakat yang tertuang dalam sebuah banner bertuliskan `Keluarga Besar Pokdawis Lambang Kuning, kami mendaulat bapak Kapolres sebagai penasehat hari ini hingga sukses tujuan kami mensejahterakan masyarakat`.

Dihubungi terpisah, AKBP Didit mengatakan, pihaknya sangat terharu sekaligus mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pokdarwis WTL. Meskipun tak lama lagi AKBP Didit akan beralih tugas sebagai Kapolres Sampang Madura, pihaknya akan tetap memberikan perhatian dan dukungan penuh terhadap pengembangan WTL.

“WTL ini memiliki potensi besar untuk dikembangkan menjadi wisata alam andalan kabupaten Trenggalek. Selain lokasi yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, Pokdarwis yang mengelola juga sudah berupaya keras untuk membangun berbagai wahana dan fasilitas pendukung bagi pengunjung.” Ujar AKBP Didit

“Bagi warga Trenggalek maupun luar kota, pokoke rugi kalau belum berkunjung ke WTL. Wisata alam kekinian dan tentunya instagramable. Cocok untuk wisata keluarga maupun sekadar melepas penat menikmati keindahan alam.” Imbuhnya dengan logat bahaya Jawa Timuran yang kental.

Pihaknya yakin dan percaya, dengan kemauan didukung dengan semangat dan kerja keras, WTL akan mampu menjadi wisata alam andalan dan jumlah pengunjung akan semakin meningkat. Hal tersebut tentunya akan berdampak pula pada peningkatan roda ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Kasatreskrim Polres Trenggalek AKP Sumi Andana, S.H.., M.H. turut dikukuhkan sebagai duta dan pelopor WTL serta pemotongan kue HUT ke-71 Polwan oleh Ketua Cabang Bhayangkari Trenggalek Ny. Mala Didit BWS dan ditutup dengan atraksi paralayang oleh 12 orang atlit dari puncak WTL.