Wujudkan Generasi Masa Depan Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Trenggalek Kunjungi Sekolah

Polres Trenggalek - Budaya tertib berlalu lintas sudah seharusnya dilakukan sejak usia dini. Hasilnya mungkin tidak akan terlihat secara langsung tetapi melalui proses jangka panjang. Namun setidaknya dengan langkah ini kedepan diharapkan benar-benar dapat terwujud keamanan dan ketertiban berlalu lintas serta nyaman bagi semua pengguna jalan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Satlantas Polres Trenggalek gencar menyelenggarakan kegiatan Police Goes To School dimana salah satu sasarannya adalah pelajar Sekolah Dasar dan Menengah.

Seperti yang dilakukan oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres Trenggalek pagi ini. Dipimpin langsung oleh Kanitdikyasa Aipda Ali Wibowo ditemani Bripda Dyah Ayu Sekar berkunjung ke SD Muhammadiyah 1 Trenggalek. Senin (09/09).

Dihadapan seluruh siswa yang merupakan salah satu sekolah dasar Favorit di Trenggalek tersebut, Aipda Ali menyampaikan tentang pengetahuan dasar kelalulintasan yang memang menjadi tugas pokoknya.

“Materi kita sesuaikan dengan usia anak-anak seperti rambu-rambu lalu lintas dan penggunaan helm atau safe belt untuk keselamatan berkendara.” Ujar Aipda Ali

Menurutnya, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa dimana pada masa yang akan datang, tantangan dan kompleksitas masalah juga akan berkembang. Disinilah pentingnya penanaman displin, etika dan taat hukum khususnya bidang lalu lintas perlu ditanamkan.

Dalam penyampaian materi, Aipda Ali lebih banyak berdialog dengan bubu joke segar agar pesan yang dibawa lebih mudah diterima oleh anak-anak. Agar lebih meriah, Aipda Ali membagikan beberapa tas dan seragam sekolah gratis kepada siswa yang aktif atau pun bisa menjawab pertanyaan yang diberikan.

“Biar lebih seru dan anak-anak bisa lebih semangata lagi. Tapi yang terpenting adalah pesan yang kita sampaikan bisa dipahami dan diterima oleh seluruh siswa.” Pungkasnya