Kapolres Trenggalek Serahkan Bantuan Solar Cell di Makam Sesepuh Trenggalek

Polres Trenggalek - Kepedulian Kapolres satu ini kepada masyarakat memang layak di acungi jempol. Berbagai terobosan yang dibuat selama menjabat di kota yang terkenal dengan jajanan Tempe kripik ini hampir bisa dipastikan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Seperti yang nampak sore hari ini. Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., didampingi Kasatbinmas AKP Suyono, S.H., M.Hum. bertandang ke komplek pemakaman KH. Kamjani salah seorang sesepuh di Trenggalek. Selasa (10/09)

Kehadiran orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek untuk memberikan bantuan solar cell yang nantinya akan dipasang di area pemakaman tersebut yang memang selama ini dirasa kurang penerangan.

Bantuan solar cell tersebut diterima langsung oleh Gus Atiq Pengasuh Ponpes Kidul Kali Kelutan Trenggalek disaksikan oleh tiga pilar Kelurahan Kelutan.

“Penyerahan solar cell ini merupakan implementasi dari program unggulan Kami Peduli Sesama atau KPS yang bertujuan untuk membantu individu maupun kelompok masyarakat yang membutuhkan.” Ungkap AKBP Didit

Tak butuh lama bagi Kasitipol Aiptu Widarto yang merupakan inisiator untuk merakit sekaligus memasang instalasi listrik yang menghasilkan tenaga 500 watt tersebut. Alhasil, area pemakaman pun menjadi lebih terang benderang.

“Apa yang kami berikan ini mungkin sederhana, namun yang terpenting adalah bisa membawa manfaat kepada masyarakat.” Ujar AKBP Didit.

Setelah semua selasai dipasangdengan sempurna, acara dilanjutkan dengan pembacaan do`a yang dipimpin oleh Gus Atiq.

“Semoga berkah” Pungkas AKBP Didit.