Upacara Hari Santri, Polres Trenggalek Siapkan Kendaraan Angkut Santri dan Pelajar

Polres Trenggalek - Polres Trenggalek turut serta berpartisipasi menyemarakkan peringatan Hari Santri Nasional 2019 yang dipusatkan di alun-alun Trenggalek. Sedikirnya ribuan orang santri dan masyarakat hadir dalam acara tersebut. Senin (22/10).

Dalam peringatan yang digelar dalam bentuk Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin tersebut selain mengirimkan peleton anggota Polri sebagai peserta upacara, dua orang perwira Polres Trenggalek dipercaya sebagai perangkat upacara.

Adalah Kompol Suprapto yang sehari menjabat sebagai Kabagsumda ditugaskan sebagai perwira upacara. Sedangkan satu perwira lagi AKP Suyono yang juga menjabat sebagai Kasatbinmas diamanatkan menjadi Komandan Upacara.

“Iya benar, dua orang perwira kita diminta menjadi pejabat upacara hari santri yakni Kompol Suprapto dan AKP Suyono” Ujar Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H.

Tak berhenti disitu, Polres Trenggalek juga menyiapkan mobil dinasnya untuk digunakan sebagai kendaraan antar jemput bagi para santri dan peserta upacara lainnya. Dua buah Truk dinas dan sebuah mini bus serta kendaraan patroli sengaja dikerahkan membantu mengangkut para santri baik berangkat dari pondok pesantren atau sekolah ke alun-alun dan sebaliknya.

“Jarak dari ponpes ke alun-alun memang tidak begitu jauh. Berkisar 2-3 Km. Tapi akan lebih efektif jika kita fasilitasi menggunakan kendaraan dinas baik berangkat maupun kepulangannya. Lebih aman juga buat mereka dan tidak sampai mengganggu arus lalu lintas.” Kata AKBP Jean Calvijn.

Demikian pula dengan pengamanan selama kegiatan berlangsung. Sedikitnya Polres Trenggalek menurunkan 76 personel. Sesuai SOP, pengamanan terbagi menjadi 3 Ring. Ring 1 bertugas mengamankan lokasi kegiatan dan pengamanan VIP. Ring dua berada diluar alun-alun dan pendopo. Dan ring 3 pengamanan jalur termasuk pengawalan dan membantu transportasi bagi santri dan pelajar.

“Alhamdulillah, semua berjalan dengan aman dan lancar.” Pungkasnya