DIKMAS LANTAS MENJELANG OPS ZEBRA SEMERU 2019

Tribratanewsblitar.net. - Menjelang pelaksanaan Operasi Zebra 2019, Sat Lantas Polres Blitar melalui Bidang Pendidikan Masyarakat Lalulintas (Dikmas Lantas) melakukan sosialisasi di Balai Uji KIR  Kecamatan Wlingi , Kab. Blitar.

 

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait rencana pelaksanaan Ops Zebra 2019 oleh Ditlantas Polda Jatim dan Satlantas Polres Blitar di wilayah hukum Polres Blitar Provinsi Jawa Timur.

Kepala Unit (Kanit) Dikmas Satlantas Polres Blitar, Aiptu Putut S mengatakan, menjalang pelaksanaan Ops Zebra 2019, Dikmas Satlantas Polres Blitar melakukan sosialisasi di Balai Uji KIR Kec. Wlingi.

sosialisasi ini juga dirangkai dengan pesan Kamtibmas serta ceramah tertib berlalulintas menjelang pelaksanaan Ops Zebra 2019 dihadapan masyarakat pengunjung balai Uji KIR tersebut.

"Selain itu akan disampaikan kepada seluruh masyarakat terkait pelaksanaan operasi yang akan dilakukan dengan tujuan untuk menekan angka kecelakaan," ujar Aiptu Putut S. Senin (21/10/2019).

 

Dia menjelaskan, dalam Ops Zebra 2019, sasaran operasi terhadap pengemudi kendaraan, baik roda dua mauoun roda empat,"pelaksanaan kegiatan ini sasarannya kepada pegemudi yang menggunakan ponsel saat berkendaraan, pengendara yang melawan arus, bergoncengan lebih dari satu, pegemudi dan penumpang tidak menggunakan helm, pegemudi yang mengendarai motor dalam keadaan mabuk serta pelanggaran-pelanggaran kasat mata," sebutnya.

Selain mensosiliasaikan tertib berlalulintas, pada kesempatan tersebut, Kanit Dikmas Aiptu Putut S juga megajak para masyarakat pengunjung Uji KIR untuk terus mengawasi dan menjaga anak serta keluarga masing-masing agar menghindari minuman keras dan narkoba untuk keselamatan bersama.