TINJAU LOKASI KEBAKARAN, BAPAK BUPATI BERSAMA ANGGOTA SABHARA POLRES BLITAR TERJUN LANGSUNG KE LAPANGAN

Tribratanewsblitar.net. - Anggota Sat Sabhara  Polres Blitar bersama Rombongan Bupati pantau langsung ke lokasi kebakaran lahan di Lereng Gunung Buthak (21/10/2019).

 

Hari ini Anggota Sat Sabhara Polres Blitar bersama Rombongan Bupati memantau kebakaran lahan yang terjadi kemarin pada hari Minggu, kini kondisi Api sudah mulai reda. 

 

Walaupun Api sudah reda namun masyarakat dan Personil dari Sat Sabhara Polres Blitar bersama Rombongan Bupati tetap berjaga dikhawatirkan sisa-sisa bara terbawa angin kencang sehingga menyambar daerah lainnya. 

 

Pemantauan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memastikan api tidak menyebar, sekaligus melakukan upaya pemadaman jika diperlukan. Selain itu Personil Sabhara Polres Blitar juga melakukan penyelidikan, penyebab terjadinya kebakaran lahan tersebut.

 

Anggota Sat Sabhara yakni AIPTU Suyanto bersama  BRIPTU Akbar dan BRIPDA Mamat menghimbau kepada masyarakat sekitar khusunya dilingkungan Area Lahan kosong, agar tidak membuang dan membakar sampah di sembarang tempat lantaran di musim kemarau panjang saat ini rawan terjadi kebakaran dan kembali di ingatkan, agar tidak ada warga Blitar yang membakar lahan untuk alasan apapun. 

 

Anggota Sabhara Polres Blitar juga menyampaikan kepada masyarakat, jika menemukan kebakaran agar segera melapor ke Polres Blitar / ke Polsek terdekat bisa juga melalui Bhabinkamtibmas  di tiap tiap Desa.