GIATKAN PATROLI DAN SAMBANG DESA SAMPAIKAN PESAN-PESAN KAMTIBMAS KEPADA MASYARAKAT.

Tribratanews Polres Blitar. - Menyikapi masih banyaknya masalah kriminalitas di lingkungan warga masyarakat kamis (10/8), polsek doko selalu menggiatkan patroli pemukiman baik di siang hari maupun malam hari.

Sekitar pukul 11.30 wib, kegiatan patroli pada siang hari ini di awaki oleh dua personil polsek yang di pimpin Bripka Anwar dengan mengarahkan sasaran ke desa Plumbangan kec. Doko kab. Blitar. Dalam perjalanan patroli sesekali bripka anwar menyempatkan untuk berhenti dan berdialogis dengan warga masyarkat.

Siang ini kebetulan menjumpai salah satu warga yang bernama pak Wiryo sedang duduk di sekitar gapura perbatasan kec. Wlingi dengan kec. Doko, ternyata pak wiryo sedang berjualan buah di sekitar gapura tersebut. Melihat hal itu anwar yang sedang berpatroli merapatkan kendaraanya menuju ke tempat pak wiryo yang lagi duduk di bawah gapura.

Selanjutnya bripka anwar menghampirinya dan menyapa kepada pak wiryo, "selamat siang pak? " dan seterusnya dipersilahkan duduk oleh pak wiryo, kemudian mereka berdialogis di sekitar tempat berjualan,  memang kebetulan pak wiryo juga asli warga desa plumbangan, dia bercerita sudah hampir 7 tahun ini berjualan buah di perbatasan antara wilayah wlingi dan doko.

Sesekali pak wiryo juga di temani istrinya dalam membuka lapak jualan buah, katanya" selama berjualan buah di sini ya Alhamdulillah berjalan lancar dan selama ini juga tidak pernah ada sesuatu yang kelihatan aneh.

Mendengar apa yang di sampaikan pak wiryo Bripka anwar juga senang dengan keamanan yang terjadi di wilayah kec. Doko kususnya di desa plumbangan. Walau demikian dirinya tidak bosan-bosanya selalu menyampaikan pesan kamtibmas agar kenyamanan terus dapat di rasakan oleh warga masyarakat.

Menurutnya semua itu tidak lepas dari partisipasi warga yang selau aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, dan hubangan komunikasi yang baik antara polri dengan masyarakat.

Setelah di rasa cukup berbincang-bincang dengan pak wiryo, bripka anwar kemudian ijin pamit untuk melanjutkan patroli wilayah lagi.(hmsblt)