Dalam Rangka HUT Kemerdekaan ke 72, Polres Kediri Gelar Turnament Sepak Bola

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi kegiatan kemerdekaan Indonesia yang ke 72. Salah satu caranya dengan mengadakan berbagai perlombaan seperti lomba sepak bola seperti yang dilakukan Polres Kediri. Selain untuk mengisi kemerdekaan, kegiatan ini diharapkan dapat mencari bibit unggul anggota Polres Kediri di bidang olah raga khususnya sepak bola.

Polres Kediri menggelar kompetisi sepak bola antar fungsi, Kamis (10/08/2017). Kompetisi tersebut merupakan salah satu kegiatan Polres Kediri dalam memperingati Kemerdekaan Indonesia ke 72. Bertempat di Lapangan Bendo, Kecamatan Pare, kompetisi tersebut dilangsungkan.

Kompetisi tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Sumaryono. Dalam sambutannya AKBP Sumaryono mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polres Kediri dalam melakukan kaderisasi.

Dimana para pemain terdiri dari anggota yang berusia tua dan anggota yang berusia muda.
Dengan demikian, dapat terjalin kebersemaan diantara anggota meskipun usia mereka terpaut jauh.

Hal itu diharapkan AKBP Sumaryono agar bisa terjalin komunikasi diantara mereka untuk melakukan kaderisasi. Sehingga pada saat para anggota memasuki masa pensiun, anggota yang muda bisa mengantikan tugas mereka.

“Disini kita lakukan kaderisasi pada anggota. Satu tim kita campur ada yang berusia tua dan masih ada yang muda,” ujar AKBP Sumaryono.
Selain melakukan kaderisasi, kompetisi sepak bola ini dilakukan untuk mencari bibit unggul anggota Polres Kediri di bidang olahraga.

Sebagai pemimpin, AKBP Sumaryono mendukung penuh anggotanya untuk menorehkan prestasi di bidang olahraga.

“Apa bila ada anggota yang mainnya bagus dan tertarik untuk bergabung di Pesedikab kita akan mendukung mereka,” tegas AKBP Sumaryono.

Tidak hanya di bidang olahraga sepak bola saja, AKBP Sumaryono juga mendukung anggotanya di bidang lainnya. Seperti kesenian, musik atau bidang lainnya yang bisa menunjang tugas mereka sebagai polri. Sehingga mereka bisa mendekatkan diri kepada masyarakat. ( Opr | Polres Kediri )