Polsek Modung Polres Bangkalan Berikan Himbauan Pada Anak-anak Agar Tidak Terlalu Lama Bermain Game

Jatim.polri.go.id - Polres Bangkalan, Pada era digital dan internet saat ini semakin canggih, banyak aktivitas hanya dengan memakai Handphone berbasis android saja seperti contoh belanja lewat online, taxi online, bahkan permainan ataupun game juga sudah online, karena saat sekarang dunia hanya dengan satu genggaman saja.

Tidak hanya di kota namun sekarang di pedesaan pun sudah terjangkau signal internet, seperti yang terlihat sewaktu petugas Polsek Modung Bripka Ahmad Rifai dan brigadir Devit yang sedang patroli di Jalan Desa Neroh menghampiri anak-anak yang sedang asyik bermain gadget/handphone nya di depan toko, selasa(14/01/20).

Tampak petugas patroli langsung berhenti untuk menghampirinya dan memberikan pesan, agar adik-adik jangan bermain game yang berbau kekerasan, ataupun melihat konten yang menggambarkan kekerasan,dan jangan terlalu lama dalam bermain dan mengutamakan belajar.

Setelah memberi pesan petugas melanjutkan patroli mobiling guna memberikan rasa aman masyarakat atas hadirnya personil Kepolisian di lapangan.

Sementara di konfirmasi pada tempat terpisah Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.S.i., M.H. menjelaskan khususnya pada anak-anak dan remaja, game online yang dimainkan secara berlebihan dampaknya justru dapat sangat merugikan, mengingat banyaknya adegan di game online yang mengajarkan untuk melakukan tindakan kriminal serta kekerasan, seperti: perkelahian, pengrusakan, pemerkosaan, pembunuhan, dan sebagainya, yang secara tidak langsung dapat mempengaruhi mental seseorang, jelasnya.

"Dan yang paling besar dampak bagi pelajar maka daya konsentrasi mereka umumnya pasti terganggu sehingga kemampuan dalam menyerap mata pelajaran yang disampaikan oleh guru menjadi tidak maksimal, maka dari itu sangat perlu ketegasan dari orang tua dalam mengontrol kegemaran anak-anak mereka dalam memainkan permainan tersebut," pungkas Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.S.i., M.H.
(Hms Mdg)