Penyuluhan Narkoba Dan Paham Radikal Di STAI Nurul Huda Situbondo

Polres Situbondo - Tribratanews Situbondo, Upaya pencegahan terhadap narkoba terus dilakukan Satuan Binmas dengan melakukan pembinaan dan penyuluhan dengan sasaran generasi muda, pelajar dan mahasiswa di kab. Situbondo.

Kamis (28/9/2017) sekitar pukul 16.30 wib, Kasat Binmas AKP Agus Supariyono menjadi narasumber dalam acara pengenalan kampus STAI Nurul Huda Situbondo untuk memberikan materi tentang kewaspadaan terhadap paham radikal, berita hoax dan bahaya narkoba.

Dihadapan ratusan mahasiswa baru, AKP Agus Supariyono menjelaskan tentang paham radikal yang saat ini menargetkan para generasi muda dikarena masih labil dan mudah terpengaruh sehingga perlunya kewaspadaan dan peran para orang tua, guru / dosen untuk terus membimbing anak-anak didiknya agar tidak terjerumus didalamnya.

Untuk narkoba, AKP Agus memberikan contoh nyata bahwa beberapa waktu lalu Polres Situbondo mengamankan pemuda berusi 21 tahun yang sudah berani menjual obat daftar G bahkan jumlahnya mencapai ribuan, hal ini perlu dilakukan pencegahan melalui peran serta semua pihak dan pentingnya pendidikan bagi anak/remaja/mahasiswa agar mengetahui dampak penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 200 orang Mahasiswa Baru STAI Nurul Huda Situbondo. (humas/dra)