Anggota polsek kudu tempelkan brosur maklumat kapolri tentang pencegahan virus Covid 19

Polres Jombang – Dampak dari adanya virus Corona atau Covid 19 yang sudah masuk indonesia membuat beberapa barang seperti masker dan antiseptik menjadi langka dipasaran, belum lagi banyaknya isu–isu yang merebak dimasyarakat tentang corona dikhawatirkan akan menimbulkan kepanikan masyarakat yang pastinya berdampak buruk bagi lingkungan.

Menanggapi terkait hal tersebut, personil dari Polsek Kudu Polres Jombang melakukan kegiatan antisipasi salah satunya dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan warga masyarakat tentang Virus Corona atau Covid 19.

Kegiatan sosialisasi tentang pencegahan Virus Corona atau Covid 19 tersebut seperti yang dilakukan oleh tiga anggota Polsek kudu Polres Jombang yang dipimpin oleh Ka SPKT Polsek kudu Polres Jombang Aiptu Heri sukamto yang pada siang ini melaksanakan patroli Harkamtibmas sekaligus membagikan brosur himbauan serta dialogis dan tatap muka bersama warga di Desa Tapen Kecamatan kudu . Rabu siang (25/03/2020).

Dalam kesempatan itu, Aiptu Heri sukamto menyampaikan dan memberikan himbauan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan baik kebersihan diri maupun lingkungan guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid 19.

“Rajin–rajinlah cuci tangan dengan mengunakan sabun dan air yang mengalir serta ketika batuk atau bersin jangan lupa untuk menutup mulut dan hidung dengan mengunakan tissue, saputangan, atau lipatan siku,” kata Aiptu Heri sukamto

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolsek kudu Polres Jombang AKP Anang nurwahyudi saat dikonfirmasi secara terpisah menyampaikan bahwa telah menekankan kepada seluruh personil Polsek Kudu untuk selalu menghimbau kepada seluruh warga agar tetap waspada terhadap penyebaran virus corona, agar situasi kamtibmas utamanya yang ada di wilayah Kecamatan kudu tetap aman dan kondusif.