Cegah penyebaran Corona, Kapolsek Mangaran sosialisasikan Maklumat Kapolri kepada masyarakat

Polres Situbondo,Kapolsek Mangaran Polres Situbondo AKP Joko Imam bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Kamal Bripka Lifriyanto melaksanakan sosialisasi Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Pusat Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona atau COVID-19 dengan mendatangi pemilik selip di Desa Tanjung Kamal, Minggu (29/3/2020) pukul 10.00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ke warga ini dinilai sangat efektif sebagai sarana untuk menyampaikan beberapa himbauan sehingga diharapkan pihak Polsek Mangaran bisa lebih mengetahui perkembangan situasi di wilayahnya.

Kapolsek menjelaskan, saat ini wilayah dunia termasuk Indonesia sedang menghadapi ancaman Virus Corona (COVID-19), oleh karena itu diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dan dapat melakukan upaya pencegahan antara lain:
1. Selalu menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan tempat tinggal, apabila selesai aktivitas supaya mencuci tangan dengan menggunakan sabun/ hand sanitizer;
2. Atur kondisi badan agar selalu fit dengan cara mengkonsumsi makanan sehat secara teratur dan tidak lupa untuk sering berolahraga;
3. Apabila menemukan gejala Virus Corona (COVID-19), seperti demam, batuk, sesak nafas, supaya segera pergi ke dokter untuk segera ditangani;
4. Selalu beribadah dan berdoa memohon pertolongan Allah SWT.

Selain itu, Kapolsek juga mensosialisasikan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Pusat Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona, diharapkan semua masyarakat dapat melaksanakan isi dari maklumat tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau COVID-19.

Saat di temui terpisah, Kapolsek Mangaran AKP Joko Imam menjelaskan,
“Saat ini kami pihak kepolisian sedang gencar-gencarnya mensosialisasikan Maklumat Kapolri kepada seluruh masyarakat supaya masyarakat mengikuti seluruh prosedur pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus COVID-19, jadi kami mohon kebijakan dari pemerintah pusat ini tolong dilaksanakan”, ungkap AKP Joko Imam.