Terapkan Physical Distancing, Polres Situbondo Sterilkan Lokasi Kerumunan Warga

Polres Situbondo,Polres Situbondo bersama Kodim 0823 Situbondo terus melakukan upaya preventif dan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah untuk melakukan Physical Distancing atau menghindari kerumunan orang atau jaga jarak, Minggu (29/3/2020)

Kegiatan patroli gabungan dipimpin Kasat Binmas Kompol H. Sugiono menyisir beberapa lokasi keramaian seperti pertokoan dan jalan raya yang biasa ditempati remaja nongkrong serta perumahan atau pemukiman penduduk.

Pelaksanaan physical distancing mulai diterapkan di alun-alun Situbondo, alun-alun Besuki dan alun-alaun Asembagus serta beberapa pemukiman warga. Hasil patroli masih ditemukan adanya warga yang berkumpul kemudian diimbau untuk pulang namun sebagai besar jalanan Situbondo sudah steril.

“ malam ini patroli keliling sekitar Kota masih ada beberapa warga berkumpul dimbau segera pulang apabila tidak ada kepentingan agar tetap berada dirumah “ kata Kompol H. Sugiono

Kasat Binmas menambhakan bahwa patroli gabungan seperti ini tidak hanya dilakukan ditingkat Polres namun seluruh Polsek Jajaran berkoordinasi dengan Koramil dan Kecamatan melakukan hal serupa secara serentak setiap hari setiap malam.

Selain itu, upaya preventif lainnya berupa imbauan-imbauan melalui media sosial terus dilakukan dengan harapan cepat tersampaikan kepada seluruh masyarakat sehingga dengan penerapan Physical Distancing rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Situbondo bisa terputus.