Tidak Mengindahkan Himbauan Pemerintah, Pelaku Usaha Digelandang Polisi

Polres Jombang – Para pelaku usaha yang tidak menghiraukan imbauan pemerintah tentang social distancing dibawa ke Mako Polsek Mojowarno Polres Jombang, sabtu (28/3/2020) malam.

Sebelumnya patroli gabungan Polsek Mojowarno bersama TNI, Satpol PP dan Dinas Kesehatan sudah melakukan sosialisasi tentang antisipasi penyebaran virus corona, di antaranya menghindari kerumunan warga.

Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Gabungan tersebut dengan cara persuasif pada warga di wilayah Kecamatan Mojowarno, namun rupanya tidak semua warga mengikuti dan melakukan anjuran dari pemerintah.

Menyikapi hal tersebut Polsek Mojowarno dipimpin AKP Yogas bersama petugas gabungan lainnya melakukan razia pada tempat-tempat yang ditengarai sebagai berkumpulnya atau bergerombolnya warga disejumlah warung yang ada di wilayahnya.

Tak ayal sebanyak 14 Orang yang menikmati fasilitas wifi didata petugas selanjutnya disurung pulang kerumah masing-masing, dan tiga orang pelaku usaha warung kopi wifi digelandang ke Mako Polres Mojowarno

Ketiga warga tersebut sebelumnya diminta membuat pernyataan untuk tidak mengulangi dan diberi pengarahan tentang bahayanya penyebaran virus corona, serta diberikan peringatan tegas jikalau nantinya kedapatan melanggar kembali akan ditindak sesuai peraturan yang berlaku.

Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan melalui Kapolsek Mojowarno AKP Yogas menerangkan, Untuk saat ini hanya diberikan sangsi membuat pernyataan akan tetapi kalau kedapatan mengulangi kita tindak tegas sesuai undang-undang, dan kami akan terus melakukan patroli hingga situasi dinyatakan aman bagi masyarakat umum terang Kapolsek Mojowarno