Alumni Akpol 1999 Bagikan Ribuan Paket Sembako di Jatim

Polres Trenggalek - Sebagai salah satu wujud kepedulian anggota Polri terhadap pandemi Covid-19 yang masih terjadi di tanah air, Batalyon Endra Dharmalaksana Akpol '99 kompak menggelar bakti sosial bertajuk `Polri Peduli Covid-19`.

Bakti sosial Akpol 99 ini digelar di 9 daerah di Jawa Timur. Masing-masing daerah dipimpin Kapolres lulusan batalyon Endra Dharmalaksana tersebut diantaranya Kabupaten Trenggalek, Jombang, Kota dan Kabupaten Mojokerto, Lumajang, Pacitan, Ngawi, Kota Probolinggo dan Sumenep.

Ribuan paket sembako tersebut dibagikan kepada para lansia, janda dan duda, buruh tani, penyandang disabilitas, serta anak-anak yatim piatu. Paket sembako juga disalurkan terhadap kepada warga yang secara ekonomi tidak mampu dan terdampak langsung covid-19 hingga ke pelosok-pelosok desa.

Dihubungi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak yang juga merupakan salah satu alumni batalyon Endra Dharmalaksana menerangkan, sebagai rekan sejawat satu angkatan, kekompakan dan kesolidan senantiasa ditunjukkan oleh alumni Akpol tahun 1999. Salah satunya adalah dengan menggelar bakti sosial peduli covid-19 secara serentak di Jawa Timur.

“Wujud rasa syukur dan kepedulian batalyon Endra Dharmalaksana Akpol 99 terhadap kondisi masyarakat yang saat ini sedang berjuang menghadapi pandemi covid-19, kami menyalurkan bantuan beras dan paket sembako kepada warga yang memang membutuhkan dan terdampak langsung akibat pandemi covid-19.” Jelas AKBP Jean Calvijn

AKBP Jean Calvijn menuturkan, dalam kegiatan tersebut bantuan beras disalurkan kepada warga diberbagai wilayah di Jawa Timur. Di Trenggalek sendiri misalnya, pihaknya mendistribusikan ribuan paket sembako hingga pelosok desa dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan unsur 3 pilar. Sedangkan yang berada diwilayah kota telah disiapkan 500 Kg beras menggunakan dua mesin ATM beras yang dimiliki Polres Trenggalek.

Senada, Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K, M.H. mengatakan melalui bakti sosial ini, alumni Akpol 1999 ingin membantu meringankan beban hidup keluarga miskin yang terdampak wabah COVID-19. Khususnya di bulan Ramadhan ini, dia berharap warga terdampak secara ekonomi wabah Corona bisa menunaikan puasa dengan khusuk.

"Saya bersama angkatan saya Akpol 1999 Endra Dharmalaksana di beberapa wilayah melakukan hal yang sama untuk semua peduli terhadap situasi saat ini. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Pihaknya berharap kegiatan oleh alumni Endra Dharmalaksana Akpol 1999 ini bisa membawa manfaat untuk Kepolisian khususnya dan masyarakat jawa timur secara umum serta bisa membantu dan meringankan beban warga ditengah menghadapi pandemi Covid-19.

Sebagai informasi, Alumni Batalyon Endra Dharmalaksana Akpol 1999 tersebar hampir disemua wilayah Jawa Timur. Di  Mataraman ada Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto,S.I.K. dan Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto,S.I.K.

Sementara Tapal Kuda atau yang juga dikenal dengan wilayah pandalungan ada Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya,S.I.K.,M.H., dan Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar,S.I.K.,M.H.

Sedangkan di wilayah Arek terdapat Kapolres Mojokerto Kota AKBP Bogiek Sugiyarto, S.H., S.I.K., Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP. Hutagalung, S.I.K., M.H., Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K, M.H. dan satu lagi AKBP Deddy Supriadi S.I.K, M.I.K. yang menjabat sebagai Kapolres Sumenep di pulau Madura.