Kapolres Trenggalek bersama Dandim 0806 Tinjau Sejumlah Lokasi Bencana Alam

Polres Trenggalek - Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. bersama Komandan Kodim 0806 Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos. meninjau lokasi bencana alam di Kecamatan Watulimo dan Munjungan. Minggu (31/5)

Kehadiran Kapolres dan Dandim ini untuk melihat secara langsung kondisi terkini tanah longsor dilokasi tersebut akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Trenggalek.

Saat dikunjungi, parkir wisata Simbaronce masuk desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo masih dipenuhi material. Tanah longsor juga dilaporkan menimpa rumah salah satu warga di Desa Dukuh Kecamatan Watulimo.

Sedangkan di Craken Kecamatan Munjungan terdapat beberapa titik yang mengalami kerusakan bencana alam diantaranya jalan raya Munjungan-Panggul yang menyebabkan sebagian jalan tertutup dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat serta area persawahan yang rusak akibat banjir.

“Kita cek langsung kondisi dilapangan sekaligus meninjau kesiapan personel, sarana prasarana yang ada dan apa saja yang bisa kita bantu untuk penanganan bencana banjir dan tanah longsor di Watulimo maupun Munjungan” Jelas AKBP Doni

“Berkat respon cepat aparat setempat bersama masyarakat, saat ini jalan raya Munjungan-Panggul sudah bisa dilalui. Namun harus tetap waspada dan berhati-hati” Imbuhnya

Terkait dengan musim hujan yang masih berlangsung dimana beberapa wilayah di Kabupaten Trenggalek memiliki tingkat kerawanan cukup tinggi, pihaknya menegaskan Polres Trenggalek telah menyiagakan Satgas bencana yang bisa digerakkan sewaktu-waktu guna penanganan bencana alam berkolaborasi dengan dinas maupun instansi terkait lainnya.

“Saya minta masyarakat tetap waspada. Jika terjadi bencana segera laporkan kepada aparat setempat atau tiga pilar agar bisa segera dilakukan penanganan.” Pungkasnya