Cegah Penularan Covid-19, Polisi Imbau Pengendara Gunakan Masker

Polres Trenggalek - Petugas Kepolisan memberikan teguran kepada para pengendara yang melintas di jalan protokol Kabupaten Trenggalek. Pasalnya, sejumlah pengendara diketahui tak mengenakan masker ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Selasa (2/5).

Puluhan petugas yang merupakan anggota Satlantas Polres Trenggalek tersebut disigakan dibeberapa titik antara lain simpang tiga jarakan, Simpang tiga widowati, simpang empat nirwana dan simpang empat basuki. Tak hanya mengingatkan, petugas juga membagikan masker bagi para pengendara.

Dikonfirmasi terpisah Kasatlantas Polres Trengggalek AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K., mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya preemtif dan preventif demi mencegah penularan covid-19 lebih luas.

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk mengingatkan masyarakat agar peduli dan mematuhi protokol kesehatan, salah satunya adalah kewajiban menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.”  Ujar AKP Randy

“Dalam pelaksaannya kita kedepankan sikap humanis” Imbuhnya

AKP Randy menambahkan, kegiatan semacam ini akan terus digalakkan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan dan kepedulian untuk bersama-sama menangkal Covid-19 dimulai dari diri sendiri.

“Setiap kegiatan baik patroli maupun pengamanan, selalu kita sosialisasikan kepada masyarakat luas agar mengikuti anjuran pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan.” Ujar AKP Randy

Selain penggunaan masker, pihaknya mengimbau agar masyarakat menerapkan social distancing dan physical distancing secara disiplin, mencuci tangan menggunakan sabun serta menjaga pola hidup yang sehat dan bersih dalam kehidupan sehari-hari.

“Bersama kita bisa” Pungkasnya