Tinjau Kampung Tangguh Semeru, Kapolres Trenggalek Serahkan Bantuan Sembako

Polres Trenggalek - Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si, meninjau kampung tangguh semeru yang berada di wilayah kecamatan Kota Trenggalek. Kampung tangguh yang dikunjungi berada di desa Karangsoko dan Kelurahan Ngantru Trenggalek. Selasa (2/6).

Di dua lokasi tersebut, AKBP Doni disambut hangat oleh pengurus kampung tangguh beserta Muspika, perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat.

Tak sekedar berkunjung, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga tak mampu dan lumpung pangan yang berada di kampung tangguh tersebut. Sedikitnya 40 sak beras, 50 kg gula dan satu kardus kecap diserahkan untuk masing-masing kampung tangguh.

“Kita pastikan bahwa Kampung tangguh semeru ini benar-benar membawa manfaat bagi masyarakat baik aspek ekonomi, sosial maupun keamanan.” Jelas AKBP Doni

“Demikian pula dengan penerapan protokol kesehatan sudah dijalankan dengan baik untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran covid-19.” Imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Doni juga meninjau poskamling Desa karangsoko yang digunakan sebagai posko kampung tangguh semeru dan menyempatkan diri berinteraksi dengan warga terkait dengan dinamika Kamtibmas serta perkembangan covid-19 saat ini.

Pihaknya sangat mengapresiasi partisipasi semua pihak terutama warga yang telah banyak mendukung dan berkontribusi dalam pembentukan kampung tangguh semeru ini disamping tingkat kesadaran masyarakat dan komitmen kuat untuk bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran covid-19.

Menghadapi pandemi covid-19, AKBP Doni kembali mengingatkan masyarakat Kabupaten Trenggalek untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan seperi menghindari kerumunan, tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan, menjaga jarak, mengenakan masker, sering cuci tangan dan menjaga pola hidup sehat dan bersih.

“Terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan yang diberikan. Semoga langkah kita ini membawa manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat dan menjadi ladang amal ibadah bagi kita sekalian.” Pungkasnya

Sebagai informasi Polres Trenggalek telah menginisiasi terbentuknya lima kampung tangguh di Kabupaten Trenggalek diantaranya Desa Tegaren Kecamatan Tugu, Desa Baruharjo Kecamatan Durenan, Desa Sumber Kecamatan Karangan, Desa Karangsoko dan Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek. Progres kedepan kampung tangguh semeru ini akan dikembangkan minimal satu di tiap kecamatan.