Pimpin Apel Pagi, Kapolres Jombang Himbau Anggotanya Terus Lakukan Sosialisasi Terkait Covid-19

Polres Jombang: Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K. memimpin apel pagi yang dilaksanakan di lapangan Mapolres setempat, Selasa 02/06/20.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres mengungkapkan adanya peningkatan jumlah kasus virus corona (Covid-19) di Kabupaten Jombang, hingga saat ini yang terkonfirmasi positif mencapai 61 orang. Hal itu akan mempengarui gangguan kamtibmas.

“Dengan adanya peningkatan kasus covid-19, pastinya bisa mempengarui gangguan kamtibmas di wilayah kita,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Kapolres, guna menanggulangi penyebaran Covid-19, pihaknya akan terus melakukan himbauan dan sosialisasi serta melakukan pembubaran kerumunan massa yang tidak memperhatikan anjuran Physical Distancing.

“Kami akan terus melakukan himbauan serta pembubaran terhadap kerumunan massa yang tidak memperhatikan anjuran protokol kesehatan. Tapi pelaksanaannya akan kami lakukan dengan cara humanis tanpa ada kekerasan,” tegasnya.

Sedangkan untuk Kapolsek jajaran agar kordinasi dengan Camat untuk membuat kampung tangguh dan bisa amati, Tiru dan modififikasi (ATM) sebagaimana sudah ada 2 kampung tangguh yang telah dilaunching Polres Jombang yakni Desa Sengon dan Desa Kepatihan.

“Kami juga meminta kepada setiap anggota Polri khususnya Polres Jombang diharapkan memberikan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada masyarakat terutama dilingkungannya masing-masing. Selain itu, anggota diharapkan menjaga kebersihan di tempat tugasnya maupun lingkungan sekitarnya di dalam Mapolres Jombang,” pungkas Kapolres.