Ciptakan Sitkamtibmas Yang Kondusif Patroli Cek Posko Kampung Tangguh

Polres Jombang – Dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas wilayah hukum Polsek Bareng dan sekaligus memutus penyebaran virus corona atau Coronavirus Disease (COVID-19), jajaran Kepolisian Sektor Bareng terus menerus berupaya untuk menyampaikan himbauan physical distancing (jaga jarak sosial), pola hidup sehat dan hindari kerumunan. Seperti yang dilakukan oleh Kanit Reskrim Polsek Bareng Ipda Djulan bersama anggota piket SPKT patroli cek posko kampung tangguh semeru desa Jenisgelaran. Senin (29/06/2020) malam.

Saat melaksanakan patroli Kanit Reskrim Ipda Djulan juga melakukan edukasi kepada masyarakat terkait langkah pencegahan untuk memutus rantai penularan Covid 19. Salah satunya seperti yang dilakukan Kapolsek Bareng saat patroli cek posko kampung tangguh semeru desa Karangan, mendapati beberapa pemuda yang tidak memakai masker kemudian menghampirinya serta diajak dialogis untuk menyampaikan pesan kamtibmas serta himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus Corona. “Ujarnya

Kanit Reskrim mengatakan“ Apabila beraktifitas diluar diharapkan selalu memakai masker dan patuhi protokol kesehatan guna antisipasi Virus COVID-19”  katanya.

Lebih lanjut Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho melalui Kapolsek Bareng AKP Kasah mengatakan bahwa, “saya dan anggota Bhabinkamtibmas sambang desa seperti ini sangat efektif dilakukan karena sambil sambang desa juga bisa untuk mensosialisasikan kepada masyarakat cara pencegahan penyebaran Covid 19 dengan patuh pada protokol kesehatan”, pungkasnya.