Polsek Ngoro Patroli Dialogis Dengan Warga di Kawasan Pemukiman Cegah Aksi Kriminalitas

Polres Jombang – Dalam rangka menjaga keamanan dan mencegah aksi kriminalitas diwilayah hukum Polsek Ngoro, personil Polsek Ngoro pada malam hari ini melaksanakan patroli dialogis dikawasan pemukiman warga yang terletak di Desa Ngoro. Kegiatan patroli dialogis ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat serta mencegah terjadinya aksi tindak kriminalitas seperti pencurian maupun tindak kriminalitas lainnya. Kegiatan patroli dialogis ini dilaksanakan dengan mengedepankan protokoler Kesehatan. Polsek Ngoro terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat salah satunya dengan memberikan rasa aman dengan menghilangkan potensi kerawanan untuk mencegah terjadi aksi kejahatan sekaligus menyampaikan himbauan kepada warga, untuk mencegah penyebaran Covid 19 dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker ketika keluar rumah, laksanakan protokoler kesehatan dan perhatikan physical distancing untuk menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid 19, Minggu (28/06/2020).

Kegiatan penyampaian himbauan dilakukan secara humanis oleh Bripka M. Farida kepada masyarakat “antisipasi tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan, kemudian membiasakan diri menggunakan masker ketika keluar rumah, baik pada waktu siang maupun malam hari, selain itu penerapan protokoler kesehatan yang benar seperti physical distancing, hindari kerumunan tetap dilaksanakan ketika melaksanakan aktivitas dan biasakan mencuci tangan dengan sabun cair dan air mengalir setelah melakukan aktivitas serta hindari kontak fisik dengan masyarakat lainnya”, ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Ngoro AKP Yanuar, T.R.S, S.H, mewakili Kapolres Jombang pada kesempatan lain mengatakan “Dengan mengintensifkan kegiatan patroli dialogis dengan penyampaian himbauan kepada masyarakat secara berkala dan humanis diharapkan tumbuh kesadaran masyarakat agar lebih mawas diri serta disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah dan menerapkan protokoler kesehatan termasuk physical distancing dengan jaga jarak, rajin mencuci tangan, hindari kerumunan untuk memutus mata rantai Covid 19”, pungkasnya.