Polsek Ngoro Patroli Kawasan Perbankkan BNI Ngoro Himbau Petugas Satpam dan Nasabah Cegah Kejahatan

Polres Jombang – Kawasan perbankkan merupakan salah satu kawasan obyek vital yang sering dijadikan sasaran kejahatan oleh para pelaku kejahatan, setiap ada kesempatan pelaku kejahatan langsung melakukan aksinya tidak perduli pada siang maupun pada malam hari, setiap ada kesempatan pelaku kejahatan langsung melancarkan aksinya. Guna mengantisipasi kejahatan dikawasan perbankkan, Polsek Ngoro berupaya terus untuk mengintensifkan dan mengacak waktu kegiatan patroli terutama pada jam-jam rawan kejahatan. Patroli dialogis ini dengan sasaran petugas Satpam dan nasabah yang melakukan transaksi melalui ATM di BNI Ngoro agar senantiasa waspada, baik ketika memarkir kendaraan maupun setelah melakukan aktivitas melalui ATM, perhatikan orang yang berada pada lingkungan sekitar, Minggu (28/06/2020).

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Bripka M. Farida, kegiatan patroli ini dengan melakukan pengecekan ruang ATM apakah ada alat tambahan atau Skimming yang dipasang pada ATM, supaya tidak ada korban penipuan atau pencurian uang pada kartu ATM. Selanjutnya Bripka M. Farida menyampaikan himbauan kepada petugas Satpam BNI “agar senantiasa waspada, peka dan sering mengingatkan nasabah terhadap penipuan melalui jual beli secara on line, kemudian mengirim SMS atau telepon melalui handphone mengatasnamakan oknum pada instansi tertentu dengan modus dapat undian berhadiah atau ada salah satu keluarganya yang terkena musibah agar segera dikirim uang”, tuturnya.

Sementara itu Kapolsek Ngoro AKP Yanuar, T.R.S, S.H, mewakili Kapolres Jombang ditempat terpisah mengatakan “Dengan mengintensifkan kegiatan patroli dikawasan perbankkan secara berkala dan menyampaikan himbauan kepada Petugas Satpam dan nasabah diharapkan situasi keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polsek Ngoro bisa berjalan dengan aman dan kondusif”, pungkasnya.