Polsek Lotim Polres Blitar Sosialisasikan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Guna Pengendalian Penyebaran Covid 19

Blitar  – Pada hari minggu malam (10/1/2021), Polsek Lodoyo Timur Pores Blitar melakukan Sosialisasi Surat Edaran Bupati Blitar NOMOR : 331/05/409.06/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat untuk Pengendalian penyebaran virus Covid -19 mulai tanggal 11 sampai dengan 25 Januari 2021.

Kapolsek Lodoyo Timur Polres Blitar AKP Tamim Anwar, S.Ag, M.H mengatakan, kegiatan dilakukann dengan memberikan sosialisasi adaptasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masarakat (PPKM). “Kepada warga agar tetap pakai masker, tidak berkerumun, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun dan taat protokol kesehatan lainnya dalam rangka meminimalisir merebaknya penularan Covid-19 atau Virus Corona.

 

Dalam 14 hari pihaknya akan terus melakukan pengawasan dengan menggelar patroli untuk mengingatkan para penjual, warga masyarakat untuk bisa mematuhi dan mentaati peraturan pemerintah di harapkan agar dalam aktifitas kegiatan usaha toko/warung, cafe, restoran dan rumah makan dibatasi sampai jam 20.00 Wib, sedangkan bagi pengunjung tempat makanan 25 %, dan Bagi tempat ibadah maksimal 50% sesuai Surat Edaran Bupati Blitar,” pungkas AKP Tamim Anwar, S.Ag, M.H.

 

Ia mengungkapkan, kegiatan sosialiasai dilakukan dibeberapa tempat yang bisa jadi tempat kerumunan. “Sosialisasi dilakukan di Alun alun Kec. Sutojayan, Pertokoan sepanjang Jl. Raya Lodoyo, Pemukiman penduduk Kel. Kalipang, Toko Grosir Tentrem, Indomart kel. Kalipang dan Alfa Mart Kel. Kembangarum, “ujarnya.

 

Sambung AKP Tamim Anwar, S.Ag, M.H, Anggota yang bertugas Aiptu Robert, Aipda Yudian Bayu dan Bripka Tri Sasongko. “Disampaikan oleh petugas agar masyarakat  tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, memberikan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dimana saat beraktifitas tetap pakai masker, tidak berkerumun, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun,” katanya.

 

Selain itu, kata dia, petugas menghimbau kerumunan di tempat agar membubarkan diri serta mengajak untuk menjaga keamanan lingkungan dan kebersihan lingkungan. “Memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktifitas di luar rumah dan memberikan masker”, pungkasnya.(*)