Peduli di Tengah Pandemi, Polres Trenggalek Bagikan Nasbung dan Masker

Polres Trenggalek - Pandemi Covid-19 belum berakhir, sementara kasus terkonfimrasi Covid-19 masih terus bertambah. Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek terus bergerak melakukan berbagai langkah untuk menekan penyebaran Covid-19.

Untuk mendukung hal tersebut, Polres Trenggalek menggelar aksi simpatik dengan sasaran pasar dan pusat keramaian lainnya. Aksi simpatik ini dilakukan untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Salah satunya bisa terlihat di pasar subuh Kecamatan Trenggalek. Sejumlah petugas Kepolisian yang sebagian besar merupakan anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) ini membagikan masker dan nasi bungkus kepada para pedagang dan pengunjung pasar. Jum`at, (15/1).

Agar lebih menarik, Si Bolis atau Bonek Polisi yang merupakan Maskot Satlantas turut dihadirkan. Bukan itu saja, dalam aksi ini, petugas juga membawa poster dengan kalimat yang cukup mencuri perhatian warga seperti, `Makin Keren Pakai Masker`, `Ingat Pesan Ibu, 3M`, `Lupakan Mantan tapi jangan lupakan pakai masker` dan lain-lain.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mutolih, S.H., S.I.K., M.Si yang turut hadir dan memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, selain kampanye protokol kesehatan, dalam aksi simpatik tersebut petugas juga mensosialisasikan tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang berlaku hingga tanggal 25 Januari 2021 mendatang.

“Iya benar, Aksi simpatik ini bersamaan dengan digelarnya program Jum`at berbagi. Kurang lebih ada 100 nasi bungkus dan 200 masker yang kita bagikan kepada masyarakat.” Ujar AKP  

“Kita imbau untuk selalu memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak aman, termasuk antara pedagang dan pembeli. Jangan sampai ada kerumunan.” Imbuhnya.

AKP Imam menambahkan, dengan pendekatan persuasif humanis ini, pihaknya berharap kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan PPKM semakin meningkat sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

“Tetap berkarya dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan. Dimulai diri diri sendiri untuk Kabupaten Trenggalek yang lebih baik.” Pungkasnya.