Melalui `Sajadah Mantap`, Polres Trenggalek Gaungkan PPKM dan Patuh Prokes

Polres Trenggalek - Pandemi Covid-19 masih menjadi fokus dan perhatian jajaran Polres Trenggalek. Dalam berbagai kesempatan, petugas kepolisian kerap menyampaikan imbauan tentang pentingnya penerapan disiplin protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19 hingga penindakan tegas.

Hal ini pula yang dilakukan oleh jajaran Satbinmas Polres Trenggalek. melalui program Sajadah Mantap atau Safari Jumat untuk Kamtibmas aman dan berkah yang digelar di Masjid Darussalam Kelurahan Surodakan Kecamatan Trenggalek. Jum`at, (15/1).

Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum. yang kebetulan memimpin langsung kegiatan mengatakan, beberapa hari belakangan ini, angka terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Trenggalek menunjukkan tren peningkatan yang cukup mengkhawatirkan.

“Penanganan Covid-19 ini tidak bisa hanya diserahkan kepada pemerintah atau Kepolisian semata tetapi perlu peran serta dari panjenengan semua. Bagaimana caranya? Sederhana, cukup dengan disiplin protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan dan selalu menjaga jarak aman serta menghindari kerumunan.” Ujar AKP Suyono dihadapan para jemaah salat Jumat.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan AKP Suyono untuk mensosialisasikan kembali terkait dengan kebijakan pemerintah tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) diseluruh wilayah Kabupaten Trenggalek guna menakan laju penyebaran Covid-19.

“Sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Trenggalek No. 188.45/28/406.001.3/i/2021 yang berlaku dari tanggal 11 sampai dengan 25 Januari 2021 mendatang” Imbuhnya.

PPKM tersebut lanjut AKP Suyono, mengatur diantaranya pembatasan kegiatan ditempat kerja, belajar mengajar secara daring, sektor esensial yang berhubungan dengan kebutuhan pokok masyarakat.

Selain itu, diatur pula pembatasan kegiatan restoran dan jam operasional untuk pusat perbelanjaan/mall sampai dengan pukul 19.00 Wib, kegiatan konstruksi, ibadah dan sosial budaya termasuk hajatan warga.

Dalam acara tersebut, personel Satbinmas jug amelakukan penyemprotan disinfektan diarea dan sekitar masjid, membagikan masker kepada jemaah dan menyerahkan sejumlah bantuan yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan jemaah masjid.