Curi HP Warga, Tukang Sayur Diringkus Polsek Tulungagung Kota

Polres Tulungagung,  Seorang pria pedagang sayur asal Kelurahan Kutoanyar Kecamatan Tulungagung berinisial FE (45) harus berurusan dengan polisi.

 

Pasalnya, ia diduga telah melakukan pencurian sebuah hp merk Oppo Reno 4 V milik Eni Kartika Sari (33) yang masih tetangganya sendiri.

 

 Akibatnya, korban mengalami kerugian sebesar Rp 4 juta.

“Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Tulungagung Kota,” kata Kapolsek Tulungagung Kota Kompol Rudi Purwanto melalui Kanit Reskrim AKP Haryono.

 

Kasus pencurian tersebut terjadi sekitar bulan Desember tahun lalu. Ketika itu, hp korban yang diletakkan di meja ruang tamu di dalam rumahnya tiba-tiba menghilang.

“Jadi saat itu, korban meninggalkan hp nya di ruang tamu karena hendak ke dapur. Namun lima menit kemudian saat kembali, ternyata ponselnya sudah tidak ada,” terangnya.

 

Korban sempat mencari di dalam rumah namun tidak ketemu. Korban yakin, jika hp nya telah diambil seseorang.

“Selanjutnya korban memilih mengadukan kejadian tersebut ke polsek,” ujarnya.

 

Mendapat aduan tersebut lanjut Haryono, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Setelah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi, akhirnya petugas mendapat petunjuk yang mengarah kepada tersangka.

“Tersangka langsung kita datangi rumahnya. Awalnya ia mengelak, namun setelah didesak, akhirnya ia mengakui perbuatannya,”

 

Kepada petugas, tersangka nekat mencuri hp hanya ingin memilikinya. Menurutnya, setelah hp tersebut diambil, ia langsung mematikannya. Kemudian, kartu SIM nya dilepas dan diganti yang baru.

“Jadi modusnya, saat tersangka ini berkeliling menjual sayur, niatnya langsung muncul saat melihat hp di atas meja,” jelasnya.

 

Saat ini kasus tersebut masih dalam proses penyidikan Unit Reskrim Polsek Tulungagung Kota. Pihaknya juga tengah berupaya melengkapi berkas-berkas tersangka untuk dilimpahkan ke kejaksaan.

 

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” pingkasnya. (NN95)