`Saber Mantap`, Aksi Polisi Trenggalek Bersih-Bersih Tempat Ibadah

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek kembali menggelar Saber Mantap atau Sabtu bersih-bersih. Sebuah program unggulan kegiatan sosial dan aksi simpatik berupa bersih-bersih tempat ibadah yang dilakukan rutin setiap hari Sabtu.

Kali ini, Saber mantap yang diawaki oleh personel Satuan Lalu lintas ini menyasar gereja Utusan Pantekosta  tepatnya berada di Jalan Patimura,Trenggalek. Sabtu, (16/1).

Usai apel pagi, sejumlah anggota Satlantas ini bergerak menuju sasaran yang ditentukan dengan membawa peralan kebersiahn, mulai dari sapu, kain pel, cikrak atau tempat sampah hingga sabit yang digunakan untuk membersihkan rumput dan semak-semak di halaman gereja.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan digelarnya Saber Mantap merupakan wujud kepedulian Polri sekaligus sebagai upaya mendekatkan diri terhadap masyarakat sebagai representasi kehadiran negara.

“Mengingat saat ini masih dalam masa pendemi, selain bersih-bersih kita juga lakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan gereja untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19.” Ungkap AKP Imam

Dalam kesempatan tersebut, AKP Imam mengimbau agar dalam setiap kegiatan di gereja hendaknya selalu mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Wajib menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer serta menjaga jarak aman.

Tak ketinggalan, pihaknya juga menyerahkan bantuan kepada pengurus gereja yang nantinya dapat digunakan untuk membantu kegiatan dan perawatan gereja.

Sementara itu, salah satu pengurus gereja Utusan Pantekosta  mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek ini. Menurutnya, Saber Mantap sangat bermanfaat dalam membangun komunikasi yang baik antara Kepolisian dengan masyarakat.

“Terima kasih kepada Satlantas Trenggalek yang berkenan datang dan melakukan bersih-bersih gereja. Semoga seluruh anggota Polres Trenggalek selalu diberkati dan dilindungi oleh Tuhan” Ucapnya.