polsek Arosbaya Jaring ops yustisi pelanggar prokes Dengan Berikan Sanksi Tertulis

Polres Bangkalan – Polsek Arosbaya – Operasi Yustisi masih berlangsung, dijajaran Polres Bangkalan Polsek Arosbaya terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Arosbaya dengan menurunkan tim gabungan TNI- Polri dan Satpol PP dilokasi keramaian.

 

Polsek Arosbaya juga melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di wilayah hukummya pada hari Jumat (15/01/2021) pukul 10.00 Wib sampai selesai.

 

Personil Polsek Arosbaya bersama TNI dan Satpol PP juga melakukan patroli mobile system  di tempat tempat keramaian dengan sasaran Warung makan, Kedai Kopi, dan Swalayan.

 

Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.IK, melalui Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H., M.H mengatakan bahwa operasi yustisi dalam penegakan hukum protokol Kesehatan terhadap masyarakat sesuai Inpres Nomor 6 Th 2020, Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 4 tahun 2020. Tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, di wilayah Arosbaya khususnya," tuturnya.

 

 “Kita tetap melakukan sosialisasi Himbauan 4 M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan menghindari Kerumunan” jelas Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H., M.H Kapolsek Arosbaya juga menyampaikan bahwa dalam OPS Yustisi ini sebanyak 15 orang diberikan teguran lisan dan 7 orang teguran tertulis karena tidak menggunakan masker.

 

Dalam kegiatannya, penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan akan dilakukan secara bertahap mulai dari teguran lisan dan tertulis, sanksi dan denda bagi pelanggar yang tidak mematuhi protokol Kesehatan baik secara perorangan maupun pelaku usaha, penggelola, penyelenggara atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum.

 

“Dengan operasi yustisi ini, kami berharap masyarakat akan lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” tutup Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro., S.H., M.H. (Hms_baya)