Sat Lantas Polres Pacitan Gelar Seminar Kamseltibcarlantas Bersama Para Pelajar

PACITAN. Kepolisian Resort Pacitan melalui Satuan lalu Lintas menggelar seminar dan sosialisasi tentag tertib berlalu lintas kepada para Pelajar yang ada di Kota Pacitan, Selasa (9/1/2017).

Seminar tentang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran berlau lintas ini di tekankan kepada remaja yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama maupun sekolah menengah atas yang jaman sekarang rata-rata sudah memakai kendaraan bermotor sebagai sarana kendaraan untuk ke sekolah, padahal hal tersebut dilarang Undang Undang karena rata rata dari mereka belum cukup umur dan tidak memiliki SIM.

Dengan adanya kebiasaan tersebut Satlantas Polres Pacitan mesosialisasikan tentang Kamseltibcarlantas di kalangan siswa SMP dan SMA di Kabupaten Pacitan. Sosialisasi ini di pimpin langsung Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Hendrix K. Wardhana,S.H.,S.I.K.,M.H yang langsung berinteraksi dengan siswa siswi sekolah yang kerap menggunakan kendaraan sedangkan mereka belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

"Pemahaman dan pembelajaran sejak dini sangat penting untuk menanamkan jiwa dan mental yang tertib dan disiplin lalu lintas kepada para pelajar. Karena pada masa masa remaja memori dan rasa ingin tahu sangat besar," Jelas AKP Hendrik K Wardhana Kasat lantas Polres Pacitan.

Dalam kesempatan ini Kasat Lantas beserta Unit Dikyasa memberikan pengetahuan tentang keamanan saat berkendara agar saat mereka sudah cukup umur mereka dapat membuat SIM dan bisa mengendarai sepeda motor dengan aman dan tidak di hantui rasa takut karena tidak memiliki SIM. (hr/dn)