Polsek Doko Polres Blitar patroli di air terjun Selokajar

Tribratanewsblitar.net – Senin(8/1/2018) Terletak di ujung utara wilayah kec doko, tepatnya masuk desa Resapombo kec. Doko kab. Blitar,, terdapat suatu tempat yang sangat sederhana yaitu berupa air terjun selokajar.

Pagi itu sekitar pukul 09.00 wib personil polsek doko yaitu Bripka Anwar melaksanakan patroli pemukiman dengan mengarahkan tujuan ke lokasi wisata air terjun yang di maksud.

Setelah sampai di lokasi,, dirinya turun melewati jalan yang masih terlihat becek karena setiap hari lokasi tersebut selalu turun hujan di saat musim hujan seperti ini, sehingga bila melewatinya harus hati-hati di karenakan jalan juga licin.

Di lokasi tersebut dirinya di sambut oleh seorang pemuda yang tak lain saudara Amin selaku orang yang pertama membabat lokasi air terjun selokajar,, ucap Amin setelah berkenalan dengan Bripka Anwar.

Menurut Amin,, dirinya memulai pengerjaan serta memperbaiki lokasi tersebut sekitar satu bulanan, dengan di bantu oleh beberapa pemuda dan warga sekitar, dengan membuat gasebo sederhana dari bambu yang di atapi dari daun kelapa serta membuat jembatan juga dari bambu yang menghubungkan ke arah air terjun.

Masih menurut Amin, bahwa lokasi air terjun ini sudah di buka sekitar dua bulan dan di sampaikanya bahwa di lokasi ini juga sudah mulai banyak di kunjungi oleh pengunjung baik lokal maupun dari luar wilayah kec. Doko,,

Khairil yang melihat di lokasi tersebut juga bersamaan dengan para anak-anak sekolah yang sedang menikmati indahnya air terjun selokajar,, di tanya oleh khairil bahwa anak-anak tersebut merupakan siswa dari SMKN I doko yang sedang kegiatan olah raga serta mereka juga di pandu oleh gurunya.

Melihat hal seperti itu anwar menyampaikan kepada para siswa agar selalu berhati-hati selama bermain di area air terjun, dan dirinya juga berpesan kepada pengelola serta para jukir agar selalu waspada terhadap segala sesuatu yang mencurigakan dan tentunya hubungan komunikasi yang baik selalu kita kedepankan untuk saling memberikan informasi.

Dengan kehadiran petugas dari polsek doko rasa nyaman dan senang terlihat dari para siswa juga pengelola air terjun sehingga kegiatan patroli harus selalu di utamakan untuk menciptakan situasi yang aman. (hmsblt/doko)